Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Bisnis
Vol 1 No 1 (2023): Januari-JUMABI

Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT.Niagatama Intimulia Parepare

Rezky Nurbakti (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk Mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjulan pada PT.Niagatama Intimulia Parepare dan Mengetahui variable yang lebih dominan antara promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada PT.Niagatama Intimulia Parepare. Hipotesis yang diajukan : 1) Diduga bahwa promosi dan saluran distribusi mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan pada PT.Niagatama Intimulia Parepare, 2) Diduga pula bahwa promosi mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap volume penjualan pada PT.Niagatama Intimulia Parepare. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini : Analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan: 1) Terdapat pengaruh antara variable promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan, 2) Di antara variable promosi dan saluran distribusi yang mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap volume penjualan adalah variable promosi. Adapun saran yang diberikan adalah : Perusahaan perlu meningkatkan promosi agar penghasilannya meningkat dengan menggunakan sarana promosi baik langsung maupun tidak langsung serta perusahaan perlu memperhatikan ketepatan penyaluran produk dengan cepat dan tepat agar bisa sampai kepada konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

e-jumabi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis adalah jurnal peer-review akses terbuka yang menerbitkan penelitian asli dan tinjauan literatur di bidang Manajemen, Akuntansi dan Bisnis. JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis mempertimbangkan artikel yang telah dikirim sesuai dengan focus and ...