Jurnal Bisnis dan Ekonomi
Vol 2 No 1 (2024): Jurnal Bisnis dan Ekonomi

Diversifikasi Produk Makanan dan Minuman Menggunakan Endorsement Sebagai Strategi Ekspansi Produk CV Maju Unggul Perdana

S. Siregar, Bernardus Wishman (Unknown)
Suwarto (Unknown)
Alamsyah, Abimanyu Prasetyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2024

Abstract

Tujuan : Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi diversifikasi produk yang diterapkan oleh VOGEL Café, terutama dalam konteks endorsement atau perluasan pasar yang lebih luas.   Metodologi : Metode yang digunakan adalah pendekatan Boston Consulting Group (BCG) dengan menggunakan software Microsoft Excel. Perancangannya meliputi pengumpulan data melalui observasi lapangan dan data sekunder kepada pihak terkait.   Hasil penelitian : Hasil penelitian menjelaskan bahwa dalam analisis diversifikasi produk melalui endorsement atau perluasan pasar yang lebih luas, maka strategi diversifikasi produk yang diterapkan dapat memaksimalkan hasil ekspansi pada komposisi yang merupakan perluasan bisnis dari VOGEL Café. Strategi diversifikasi produk yang diterapkan memberikan peluang untuk memaksimalkan setiap produk yang ada pada diagram matriks BCG, kegiatan endorsement yang dilakukan secara tidak langsung dapat memaksimalkan keberlangsungan ekspansi bisnis yaitu Kafe Komposisi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Tentang Jurnal Ini Pendahuluan: Dalam periode setahun terakhir, OGZ Research & Publishing telah menerbitkan empat edisi Jurnal Ekonomi dan Bisnis dengan beberapa artikel ilmiah dalam setiap edisinya. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menilai kualitas, relevansi topik, dan kontribusi Jurnal ...