Glow: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 1 (2021)

PENYULUHAN PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI ALTERNATIF PEMASARAN 4.0 BAGI PELAKU UKM ULOS DI KOTA PEMATANGSIANTAR

Darwin Lie (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Robert Tua Siregar (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Efendi Efendi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Ady Inrawan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Fitria Halim (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2021

Abstract

Urgensi dilakukanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dengan tema penyuluhan pemanfaatan digital marketing sebagai alternatif pemasaran 4.0 bagi pelaku UKM Ulos di Kota Pematangsiantar ini adalah untuk memberikan pengetahuan mengenai digital marketing serta pelatihan penerapan digital marketing menggunakan platform E-Commerce. Metode yang di gunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu melalui ceramah dan praktik langsung penerapan digital marketing. Tahapan pelaksanaan acara ini meliputi pembukaan dan pengenalan digital marketing, pemaparan tentang digital marketing, pemaparan tentang beberapa masalah yang sering dihadapi pelaku UKM Ulos, kemudian dilanjutkan praktik yang berkaitan dengan digital marketing. Setelah kegiatan pengabdian selesai, maka dilakukan wawancara lanjutan mengenai dampak pelaksanaan kegiatan pengabdian. Sesuai dengan hasil wawancara diketahui pemahaman pelaku UKM Ulos terkait pemanfaatan digital meningkat 90%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

glow

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Glow: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Juni dan Desember) yang diterbitkan oleh Program Studi Magister Ilmu Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung. Jurnal ini meliputi berbagai kajian terkait pengabdian masyarakat ...