Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI)
Vol. 1 No. 1 (2023): Oktober

KETERAMPILAN MEMBUKA DAN MENUTUP PEMBELAJARAN

Tania Amara Br Pakpahan (Unknown)
Khoirunnisa (Unknown)
Nabila Putri Andini (Unknown)
Nisa Amelia Purba (Unknown)
Siti Munawaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2024

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya penerapan keterampilan membuka dan menutup pelajaran dalam proses pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan keterampilan guru dalam membuka dan menutup pembelajaran, Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kajian literatur, kajian literatur adalah desain penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan sumber data yang berkaitan dengan suatu topik. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengkaji pentingnya keterampilan guru dalam membuka dan menutup pelajaran. Keterampilan membuka dan menutup pelajaran merupakan keterampilan dasar yang sangat penting dimiliki oleh seorang guru untuk mencapai pembelajaran yang efektif, efisien, menarik dan menyenangkan. Bagaimana Guru Pintar membuka dan menutup pembelajaran memiliki pengaruh besar terhadap keberhasilan dan semangat atau minat siswa dalam belajar. Karena itu menjadi kunci mengajar yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) adalah jurnal peer-review akses terbuka, yang diterbitkan oleh Publikasi Inspirasi Indonesia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia adalah platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyebarkan dan berbagi ...