Penelitian ini dilatar belakang oleh permasalahan orderan fiktif yang menimpa para driver Grab di kota Gorontalo dan juga ingin mengetahui tentang sistem kompensasi pada kajian akuntansi manajemen yang berlaku bagi driver atas orderan fiktif. Tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui sistem kompensasi berlaku bagi driver atas orderan fiktif diperusahaan Grab Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deksriptif kualitatif dengan judul analisis sistem kompensasi bagi driver atas orderan fiktif di perusahaan Grab Gorontalo. Subjek penelitian ini adalah pihak managemen PT. Grab Gorontalo dan juga para driver grab di area kota Gorontalo. Hasil dari peneliti ini yaitu menemukan adanya sistem kompensasi yang berlaku dalam hal orderan fiktif bagi driver grab. sistem kompensasi ini disebut dengan sistem Reimburse atau Reimbursement dengan sistem tertentu yang berlaku di grab. Dalam reimburse atau sistem kompensasi atas orderan fiktif menempuh beberapa cara yaitu dengan klaim pada aplikasi grab setelah mengikuti sistem yang berlaku di grab lalu dana kerugian atas orderan fiktif akan di kembalikan secara keseluruh kepada driver.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022