Nilai perusahaan menjadi suatu hal yang penting karena dapat memberikan gambaran pertumbuhan perusahaan dan kinerja manajemen. Upaya yang dilakukan oleh manajemen dalam mengelola perusahaan akan meningkatkan keuntungan dan mengurangi risiko kerugian dimasa mendatang. Semakin tinggi nilai perusahaan maka pemegang saham perusahaan akan semakin sejahtera. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Social Responbility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan dan Leverage sebagai Variabel Kontrol. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2020. Dengan menggunakan metode purposive sampling menghasilkan sampel sebanyak 100 selama periode pengamatan. Teknik analisis data menggunakan random effect model. Data diolah dengan menggunakan eviews. Hasilnya menunjukkan bahwa dewan komisaris independen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sementara leverage berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, sedangkan komite audit, csr, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh pada nilai perusahaan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022