Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang implementasi branding sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode kualitatif yang difokuskan pada penelitian kepustakaan (library research). Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi branding sekolah dapat dilakukan melalui tahapan kepemimpinan yang kuat, identifikasi dan pengembangan citra sekolah, pengembangan identifikasi visual sekolah, pengembangan pesan dan nilai sekolah, serta sekolah dapat membentuk kultur budaya yang unik. Implementasi branding sekolah juga dapat meningkatkan citra positif sekolah, kualitas pendidikan, daya tarik sekolah, loyalitas siswa, orang tua dan kepercayaan masyarakat, serta meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa. Sehingga branding sekolah dapat menjadi upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memperkuat posisi sekolah dasar di masyarakat sebagai lembaga yang berkualitas. Kata Kunci: Implementasi, Branding Sekolah, Mutu Pendidikan Sekolah Dasar.
Copyrights © 2023