Jurnal Politique
Vol. 4 No. 1 (2024): January

Penggunaan Media Sosial dalam Kampanye Pilpres 2024 untuk Memperebutkan Suara Generasi Muda

Noer Zulfa Jauhariyah (Unknown)
Muhammad Lazuardi Ilham (Unknown)
Zahratunisa (Unknown)
Nurlaili Rahmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Pemilihan Presiden selalu menarik perhatian masyarakat, terutama Pilpres tahun 2024. Pemilu Tahun 2024 merupakan pemilu yang istimewa karena dilakukan serentak dan hampir 60% Daftar Pemilih Tetap adalah generasi muda yang dekat dengan media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian normatif dengan menggunakan pendekatan sosial. Hasil dari penelitian ini adalah Penggunaan media sosial oleh masyarakat bisa memberikan perubahan terhadap kondisi sosial politik di Indonesia, selain itu juga bisa mempengaruhi partisipasi para pemilih. Semakin banyaknya kampanye yang dilakukan di Media sosial, bisa menjadi suatu daya tarik bagi para pemilih. Oleh sebab itu, para kontestan pilpres 2024 harus memanfaatkan media sosial yang ada dengan membuat konten yang menarik untuk memperebutkan suara generasi muda dan memenangkan Pilpres 2024.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

politique

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Politique merupakan jurnal yang dikelola oleh Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Ampel Surabaya. Jurnal Politique bersifat terbuka untuk diakses publik (open access). Terbit secara daring dengan frekuensi terbitan 2 kali dalam setahun. Jurnal Politique ...