LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer dan Pendidikan
Vol. 1 No. 6 (2023): Logic : Jurnal Ilmu Komputer dan Pendidikan

Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Jasa Percetakan Berbasis Web Pada Sniper Digital Printing

Fadilahn Dzikril (Universitas Pamulang)
Nanang (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2023

Abstract

Perkembangan teknologi informasi memberikan dampak yang signifikan bagi kehidupan manusia; teknologi yang digunakan semakin canggih. Saat ini, usaha jasa percetakan tetap menggunakan media cetak untuk keperluan pemasaran, seperti spanduk, kartu nama, dan spanduk. Sementara itu, Anda harus mengunjungi langsung lokasi percetakan untuk melakukan pemesanan produk konsumen. Pemasaran produk yang mengandalkan spanduk, kartu nama, dan pelanggan yang datang langsung untuk memesan produk menjadi kurang efektif dari waktu ke waktu, menyebabkan kurangnya informasi pelanggan. Untuk meningkatkan pelayanan dan pengolahan data secara lebih efektif dan efisien, diperlukan suatu media berupa website sebagai sistem pemasaran dan penjualan jasa percetakan. Strategi pengujian yang digunakan adalah prosedur pengumpulan informasi yang terdiri dari persepsi, wawancara, review penulisan, sedangkan teknik perbaikannya adalah model kaskade SDLC (Programming Improvement Life Cycle) yang terdiri dari empat fase, yaitu fase investigasi, perencanaan, pengujian dan eksekusi. . Sniper Digital Printing akan lebih mudah dalam mengolah, mencari, dan menghasilkan laporan data pesanan percetakan berkat adanya sistem informasi pemesanan jasa percetakan berbasis web ini, yang juga dapat digunakan sebagai sumber informasi produk dan pemasaran bagi usaha jasa percetakan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

logic

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Other

Description

1. Komputasi Lunak, 2. Sistem Cerdas Terdistribusi, Manajemen Basis Data, dan Pengambilan Informasi, 3. Komputasi evolusioner dan komputasi DNA/seluler/molekuler, 4. Deteksi kesalahan, 5. Sistem Energi Hijau dan Terbarukan, 6. Antarmuka Manusia, 7. Interaksi Manusia-Komputer, 8. Hibrida dan ...