Jurnal Manajemen, Ekonomi, Hukum, Kewirausahaan, Kesehatan, Pendidikan dan Informatika (MANEKIN)
Vol 2 No 2 : Desember (2023): Jurnal Manajemen, Ekonomi, Hukum, Kewirausahaan, Kesehatan, Pendidikan

Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Melalui Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Pada Bank Syariah Indonesia (BSI)

Nazwah Irawan, Sophie (Unknown)
Putri Permata Sari, Hanny (Unknown)
Zein Saleh, Mohamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi meningkatkan kepuasan pelanggan di Bank Syariah Indonesia (BSI). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, penulis mendapatkan hasil bahwasannya strategi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di Bank Syariah Indonesia yaitu melalui kualitas pelayanan dan kualitas produk. Hal ini dikarenakan kualitas pelayanan merupakan salah satu tindakan untuk memuaskan pelanggan dengan cara memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sebaik-baiknya. Kualitas produk juga menjadi strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan karena ketika sebuah produk sesuai dengan harapan dan keinginan maka konsumen akan merasakan kepuasan.

Copyrights © 2023