JIMAD : Jurnal Ilmiah Mutiara Pendidikan
Vol. 1 No. 1 (2023): JIMAD - AGUSTUS

Strategi Pembelajaran Efektif Melalui Permainan: Pengaruh Permainan Lego Dalam Meningkatkan Kreativitas Dan Kepandaian Pada Anak-Anak: Effective Learning Strategies Through Games: The Effect of Lego Games in Increasing Creativity and Intelligence in Children

Janes Sinaga (Bible University)
Juita Sinambela (The International University)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendalami dan memahami dampak strategi pembelajaran melalui permainan, khususnya pengaruh permainan Lego, terhadap peningkatan kreativitas dan kepandaian pada anak-anak. Studi literatur ini menyelidiki strategi pembelajaran efektif melalui permainan dengan fokus pada pengaruh permainan Lego terhadap peningkatan kreativitas dan kepandaian pada anak-anak. Analisis literatur menyajikan temuan yang menggambarkan bahwa permainan Lego memiliki dampak positif yang signifikan dalam pengembangan kreativitas, berpikir kritis, dan keterampilan motorik anak-anak. Dengan melibatkan anak-anak dalam pembelajaran interaktif dan menyenangkan, permainan Lego dapat memotivasi mereka untuk belajar dengan lebih efektif. Meskipun diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mendukung temuan ini secara empiris, kajian literatur ini memberikan landasan yang kuat untuk pemahaman terhadap peran berharga permainan Lego dalam konteks pendidikan anak-anak. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada pengembangan strategi pembelajaran yang lebih inovatif dan menarik bagi pendidik dan orang tua, mendukung pertumbuhan holistik anak-anak di bidang kreativitas dan kepandaian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimad

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

JIMAD : Jurnal Ilmiah Mutiara Pendidikan Adalah sebuah publikasi akademik yang secara khusus memfokuskan pada penelitian, pembahasan, dan analisis dalam bidang pendidikan. Tujuan utama dari jurnal ilmiah ini adalah untuk memajukan pengetahuan dan pemahaman tentang isu-isu pendidikan, praktik ...