Penelitian ini berjudul Peningkatan kemampuan Berpikuir Kritis Siswa Kelas 6 SD dengan Pemanfaatan Media Water Cycle Box. Latar belakang penelitian ini hasil observasi yaitu rendahnya keterampilan berpikir siswa yang mengakibatkan rendah pula hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas pengembangan media water cycle box pada pembelajaran kelas VI SD Negeri 2 Krasak. Metode yang digunakan adalah penelitian pengembangan tipe ADDIE. Setelah dilakukan implementasi produk pengembangan diperoleh data bahwa sebelum penerapan produk pengembangan, skor observasi kemampuan berpikir kritis sebanyak 10 peserta didik (100%) yang berada di kelas eksperimen memiliki kemampuan berpikir kritis yang baik. Setelah diterapkan produk pengembangan, dariĀ  9 (90%) peserta didik skor observasi kemampuan berpikir kritis baik. Berdasarkan hasil analisis data penelitian di atas dan pembahasan yang telah diuraikan sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pengembangan implementasi pembelajaran dengan Water Cycle Box telah berhasil karena telah mencapai target belajar yaitu 80% kelas pada kelas eksperimen siswa memiliki keterampilan berpikir kritis yang baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024