EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 6, No 2 (2024): In Press

Analisis Penulisan Struktur Teks Berita Karya Siswa Kelas Fase F Sekolah Menengah Atas

Alfandi Aditya Prayoga (Universitas Veteran Bangun Nusantara)
Anita Tri Tyaswanti (Universitas Veteran Bangun Nusantara)
Sri Wahono Saptomo (Universitas Veteran Bangun Nusantara)
Jurit Yuliana (SMA N 1 Sukoharjo)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2024

Abstract

Penelitiannini dilakukanndengan tujuannuntuk mengidentifikasiddan memahami penggunaan struktur 5W+1H dalam berita yang disusun oleh siswa kelas fase F SMA N 1 Sukoharjo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk memberikan deskripsi yang mendalam tentang fenomena yang diteliti. Hasil penelitian yang ditemukan menunjukkan bahwa peneliti menemukan ada kesalahan penggunaan penulisan struktur teks berita yang disusun oleh siswa kelas fase F SMA N 1 Sukoharjo. Maka data yang diperoleh oleh penulis akan dijelaskan secara rinci pada artikel ini. Alasan pemilihan ini adalah bahwa penggunaan penulisan struktur teks berita sangat penting karena memastikan informasi disampaikan secara jelas, sistematis, dan efektif kepada pembaca. Dengan demikian, diperoleh data penggunaan penulisan struktur berita karya siswa kelas fase F SMA N 1 Sukoharjo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...