Jurnal Pendidikan
Vol. 3 No. 1 (2024)

ANALISIS PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA SEKOLAH DASAR DENGAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DENGAN METODE ANALISIS HIPOTESIS KOMPARATIF

Nurhaida, Nurhaida (Unknown)
R, Siti (Unknown)
Isnaini, Nur Uli (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang perbedan hasil belajar siswa sekolaha dasar dan menengah dan melihat prestasi belajar siswa yang lebih baik antara siswa yang memilih kompetensi keahlian berdasarkan keinginannya sendiri dan siswa yang memilih perbedan hasil belajar siswa sekolaha dasar dan menengah dengan menggunakan metode analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukkan nilai rata-rata siswa yang memilih kompetensi keahlian berdasarkan kemauannya sendiri adalah sebesar 90,12 dengan nilai paling rendah adalah 97,50 dan nilai paling tinggi adalah 93,50 lebih tinggi dipadankan dengan nilai rata-rata siswa yang memilih kompetensi keahlian tidak berdasarkan keinginannya sendiri sebesar 80,1 dengan nilai paling rendah adalah 97,37 dan nilai paling tinggi adalah 82,37. Hasil uji analisis korelasi menunjukkan bahwa tidak adanya korelasi antara pemilihan berdasarkan perbedan hasil belajar siswa sekolaha dasar dan menengah terhadap prestasi belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

alittihadu

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Al Ittihadu adalah jurnal akses terbuka double-blind, peer-review, di Zona Pendidikan Islam. Jurnal Al Ittihadu dimaksudkan untuk menyediakan forum akademik bagi para peneliti yang tertarik untuk membahas isu-isu saat ini dan masa depan tentang pendidikan Islam. Fokus pada pemberian ...