Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang perbedan hasil belajar siswa sekolaha dasar dan menengah dan melihat prestasi belajar siswa yang lebih baik antara siswa yang memilih kompetensi keahlian berdasarkan keinginannya sendiri dan siswa yang memilih perbedan hasil belajar siswa sekolaha dasar dan menengah dengan menggunakan metode analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukkan nilai rata-rata siswa yang memilih kompetensi keahlian berdasarkan kemauannya sendiri adalah sebesar 90,12 dengan nilai paling rendah adalah 97,50 dan nilai paling tinggi adalah 93,50 lebih tinggi dipadankan dengan nilai rata-rata siswa yang memilih kompetensi keahlian tidak berdasarkan keinginannya sendiri sebesar 80,1 dengan nilai paling rendah adalah 97,37 dan nilai paling tinggi adalah 82,37. Hasil uji analisis korelasi menunjukkan bahwa tidak adanya korelasi antara pemilihan berdasarkan perbedan hasil belajar siswa sekolaha dasar dan menengah terhadap prestasi belajar siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024