Jurnal Bahasa Daerah Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2024): Mei

Strategi Toko Online Pada Platform Shopee Dalam Menarik Minat Konsumen Melalui Penggunaan Kalimat Persuasif

Lupitasari, Eva (Unknown)
Budiarto, Chris Louis (Unknown)
Ramadhani, Novem Puri (Unknown)
Sari, Desy Nirmala (Unknown)
Arum, Dewi Puspa (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk ; 1) Mengetahui strategi toko online shopee untuk menarik minat konsumen melalui penggunaan kalimat persuasive; 2) Mengetahui pengaruh penggunaan kalimat persuasif pada iklan toko online shopee dalam menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan; 3) Mengetahui pentingnya penggunaan kalimat persuasif dalam iklan toko online shopee; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian yang berbasis literatur tentang strategi penggunaan kalimat persuasif oleh beberapa toko online shopee untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan. Hasil observasi tersebut akan ditemukan perbedaan bahasa iklan yang digunakan dalam toko online tersebut yaitu penggunaan kalimat persuasif. Kalimat persuasif yaitu kalimat ajakan (mengajak konsumen untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan). Penggunaan kalimat persuasif dalam iklan toko online penting karena dapat dapaat mempengaruhi tindakan konsumen. Selain itu karena banyaknya toko online yang terdapat dalam shopee membuat persaingan semakin ketat untuk itu beberapa toko online shopee harus menerapkan strategi penggunaan kalimat persuasif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbdi

Publisher

Subject

Arts Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Bahasa Daerah Indonesia ISSN 3047-3128 is a peer-reviewed scientific publication dedicated to advancing research and knowledge in the field of regional language development science and regional language education. This journal aims to provide a platform for academics, researchers, ...