Jurnal Bahasa Daerah Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2024): Mei

Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Pemasaran Digital E-Commerce : Studi Kasus Iklan Shopee

Fadhilah, Annisa Nur (Unknown)
Nikmah, Nur Fajriyah Alfinatun (Unknown)
Hermanto, Arista Salsabila (Unknown)
Balqis, Amalia (Unknown)
Re Falda, Tsamarah Adilah (Unknown)
Arum, Dewi Puspa (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2024

Abstract

Artikel ini membahas pentingnya penggunaan Bahasa Indonesia dalam pemasaran e-commerce digital, khususnya dalam studi kasus iklan Shopee. Bahasa Indonesia digunakan untuk memfasilitasi komunikasi antara bisnis dan pelanggan, serta untuk memperkuat identitas merek sebagai perusahaan lokal yang peduli terhadap kebutuhan konsumen Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk menganalisis penggunaan Bahasa Indonesia dalam iklan Shopee, melalui observasi dan kuesioner. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Bahasa Indonesia yang tepat dan benar dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, membangun kesadaran merek yang positif, dan menarik minat pelanggan. Responden dalam kuesioner mengharapkan perusahaan besar seperti Shopee untuk memberi contoh dengan menggunakan Bahasa Indonesia sesuai dengan aturan tata bahasa dan ejaan, yang mencerminkan profesionalisme dan kredibilitas perusahaan. Hal ini menekankan pentingnya bagi bisnis online untuk memperhatikan penggunaan Bahasa Indonesia dalam konten dan komunikasi mereka untuk berhasil di pasar regional dan meningkatkan interaksi positif dengan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbdi

Publisher

Subject

Arts Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Bahasa Daerah Indonesia ISSN 3047-3128 is a peer-reviewed scientific publication dedicated to advancing research and knowledge in the field of regional language development science and regional language education. This journal aims to provide a platform for academics, researchers, ...