Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI)
Vol. 1 No. 2 (2023): Desember

IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA ASSESSMENT  PADA PT SWABINA GATRA

Zeny Amanda Eman Ratu (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur)
Muhadjir Anwar (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2023

Abstract

PT Swabina Gatra merupakan bagian dari Semen Indonesia Group yang memiliki enam lini bisnis yaitu SWA Facility Management, SWA Segar, SWA Tour & Event Organizer, SWA Digital Solution, SWA Academy dan SWA Assessment Center. SWA Assessment Center merupakan sebuah unit usaha dari PT Swabina Gatra yang akan memetakan kompetensi, minat, bakat, dan karakter melalui beberapa metode yang dituangkan ke dalam pre test, post tes, simulasi serta pengamatan personal yang objektif. Penawaran yang beragam membuat PT Swabina Gatra diharuskan untuk dapat menyusun strategi dan inovasi dalam mencapai tujuan. Dalam upaya meningkatkan penjualan, SWA Assessment Center bekerja sama dengan Klob DayaLima yang merupakan perusahaan konsultasi Human Resources yang telah memiliki pengalaman selama 21 tahun Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan mengunakan metode kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara dan observasi. Strategi pemasaran jasa yang diimplementasikan oleh PT Swabina Gatra adalah Strategi Door to Door, Value Customer dan Branding.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmi

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI) Jurnal ini memuat hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu antara lain pendidikan, ekonomi, teknik, pertanian, sosial, humaniora, dan komputer. JPMI terbit dua bulan sekali, yaitu Februari, April, Juni, ...