ARIMA : Jurnal Sosial Dan Humaniora
Vol. 1 No. 4 (2024): Mei

Pengaruh Terpaan Konten Soft Selling Instagram @Pigijo_ Terhadap Minat Beli Followers

Kirana Fajarrizka (Unknown)
Dedi Rumawan Erlandia (Unknown)
Meria Octavianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2024

Abstract

Dalam era digital yang semakin berkembang, media sosial telah menjadi platform utama bagi pemasaran produk dan jasa. Strategi pemasaran yang cukup populer saat ini yang dikenal sebagai konten soft selling, telah muncul sebagai pendekatan yang efektif dalam mempengaruhi minat beli konsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh terpaan konten soft selling akun instagram @pigijo_ terhadap minat beli produk melalui respon kognitif followers. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah kuantitatif dengan analisis jalur. Populasi dari penelitian ini adalah followers instagram yang membubuhkan komentar pada unggahan konten soft selling di instagram @pigijo_ periode 1 Juli 2023 hingga 31 September 2023. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 94 responden yang dipilih menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, studi kepustakaan dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa terpaan konten soft selling instagram @pigijo_ berepengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk melalui respon kognitif followers sebesar 66,2%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

arima

Publisher

Subject

Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

ARIMA : Jurnal Sosial Dan Humaniora Jurnal yang diterbitkan 4 (empat) kali dalam setahun, yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus, dan November oleh Publikasi Inspirasi Indonesia. Jurnal ini adalah jurnal studi ilmu-ilmu Sosial humaniora dan pendidikan yang bersifat peer-review dan terbuka. Bidang ...