Sistem Pembelajaran merupakan bagian penting dalam pendidikan dan sangat mempengaruhi hasil belajar. Pada masa pandemi covid-19 sistem pembelajaran sering berubah-ubah sesuai dengan kebijakan pemerintah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sistem pembelajaran di masa pandemi Covid-19 terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Kristen pada peserta didik yang beragama Kristen di SMP Negeri 12 Tulang Bawang Barat. Sampel penelitian sebanyak 24 peserta didik perhitungan reliabilitasnya menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hipotesis yang diajukan diduga adanya pengaruh antara Pengaruh Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen Di SMP Negeri 12 Tulang Bawang Barat. Dari analisis uji hipotesis X dan Y disimpulkan bahwa Sistem Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 dengan hasil uji T dengan nilai T hitung sebesar 17.414 dibanding dengan nilai t tabel sebesar 2.079 dan nilai uji F dengan nilai F hitung sebesar 303.242 dibanding dengan nilai F tabel sebesar 4.30. Dari nilai-nilai tersebut maka dapat disimpulkan bahwa sistem pembelajaran di masa pandemi covid-19 sangat besar pengaruhnya terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Kristen di SMP Negeri 12 Tulang Bawang Barat. Dengan interpretasi variabel rendah pada taraf signifikansi 0.05. Hal ini menunjukan bahwa Pengaruh Sistem Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 besar menentukan hasil belajar Pendidikan Agama Kristen di SMP Negeri 12 Tulang Bawang Barat
Copyrights © 2022