Action Research Literate (ARL)
Vol. 7 No. 12 (2023): Action Research Literate

Pembelajaran PAI di Sekolah Inklusi (Studi Kasus di SDN 04 Bejen Karanganyar)

Alfarabi, Alfarabi (Unknown)
Widodo, Hendro (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2023

Abstract

Hak bagi setiap warga negara termasuk anak berkebutuhan khusus memperoleh pendidikan. Pendidikan inklusi merupakan pendidikan yang memfasilitasi pendidikan tanpa membeda-bedakan. Sehingga perlu adanya bagaimana menyesuaikan dalam pembelajaran termasuk PAI. Tulisan ini meneliti SDN 04 Bejen Karanganyar yang merupakan sekolah dasar rintisan sekolah inklusi di kecamatan Karanganyar. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara serta telaah dokumen yang terkait. Akhir dari penelitian ini menginformasikan bahwa pembelajaran pendidikan agama Islam di SDN 04 Bejen Karanganyar melalui dua tahap; perencanaan dan pelaksanaan. Perancanaan disesuaikan dengan silabus dan tujuan pembelajaran. Sedangkan pelaksanaan pembelajaran ditentukan dengan metode yang digunakan menyesuaikan kondisi siswa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

arl

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

Action Research Literate is a scientific journal in the form of research and can be accessed openly. This journal is published biannual by Syntax Corporation Indonesia. Development of the company make the this Journal is transferred management to the Ridwan Institute which became the part of of ...