Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 2 No 2 (2022): Volume 2, Nomor 2, Mei 2022

Melalui Metode Snowball Throwling dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika pada Kelas VII-B Semester Genap di SMP Negeri 8 Madiun, Kota Madiun Tahun Pelajaran 2018/2019

Ambarwati, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode snowball throwling. Metode ini digunakan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII-B pada mata pelajaran matematika di SMP Negeri 8 Madiun pada tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggubakan 2 siklus yakni siklus I dan siklus II. Pada siklus I diketahui jika hasil belajar siswa mencapai 71,57% dan hal ini masih belum mencapai standar sehingga dilanjutkan dengan siklus II. Pada penelitian siklus II diketahui jika hasil prestasi belajar siswa mengalami kenaikan menjadi 78,2% dan hal ini sudah melebihi standar yang ditetapkan yaitu 75%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan jika penerapan metode snowball throwling pada mata pelajaran matematika dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII B pada semester genap tahun ajaran 2018/2019 di SMP Negeri 8 Madiun.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...