Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 2 No 2 (2022): Volume 2, Nomor 2, Mei 2022

Peningkatan Kualitas Pembelajaran IPS Materi Keragaman Suku Bangsa dan Budaya melalui Model Cooperative Script Berbantuan Media Powerpoint di Kelas V SDN Negeri Kedungcaluk I Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo

Kuswariyanti, Ninik (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Sebuah pendidikan ialah tempat serta alat yang efektif untuk membina masyarakat dan memiliki nilai inheren pada keberlangsungan. Keperluan yang utama dalam sebuah pendidikan selanjutnya oleh sebab itu sebuah pendidikan perlu mendapat pemerhati dari pemerintahan, pendidik, peserta didik, lkeluarga serta lingkungan. Pembelajaran IPS dikelas 5 SDN Kedungcaluk I Kecamatan Krejengan yang diangkat peneliti meliliki nilai yang baik bahkan sebuah inovasi, sehingga pembelajaran yang dilakukan di sekolah dapat dikembangkan pada masyarakat. Pembelajaran IPS SDN Kedungcaluk I Kecamatan Krejengan masih tergolong di bawah atau masih kurang. Dalam hal ini peneliti mengangkat penelitian bertema IPS agar masyarakat, mpendidik serta peserta didik mampu meningkatkan nilai yang terkandung pada pembelajaran IPS tersebut. Media yang digunakan pada pembelajaran IPS juga belum maksimal penggunaannya, oleh sebab itu peneliti juga memanfaatkan situasi ini untuk melakukan penelitian berbasis media power point dengan model Cooperative. dari penelitian tersebut peneliti membuat target menambah bobot sebagaimaana pembelajaran IPS SDN Kedungcaluk I Kecamatan Krejengan dapat terjalankan secara baik dan dapat diaplikasikan pada masyarakat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...