Jenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-H. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (pengajar), guru kelas (mitra peneliti) sebagai observer proses pembelajaran Cara Belajar Matematika yang Baik. Adanya peningkatan Prestasi belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 64,7% dan pada siklus II 88,2%, menunjukkan bahwa penerapan Konseling Behavioral untuk meningkatkan Prestasi belajar siswa pada materi Cara Belajar Matematika yang Baik siswa Kelas VIII-H SMP Negeri 1 Boyolangu Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-H. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (pengajar), guru kelas (mitra peneliti) sebagai observer proses pembelajaran Cara Belajar Matematika yang Baik. Adanya peningkatan Prestasi belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 64,7% dan pada siklus II 88,2%, menunjukkan bahwa penerapan Konseling Behavioral untuk meningkatkan Prestasi belajar siswa pada materi Cara Belajar Matematika yang Baik siswa Kelas VIII-H SMP Negeri 1 Boyolangu Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik.
Copyrights © 2022