Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 2 No 2 (2022): Volume 2, Nomor 2, Mei 2022

Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Cara Belajar Matematika yang Baik melalui Konseling Behavioral pada Siswa SMP Negeri 1 Boyolangu Kelas VIII-H Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020

Muyami, Muyami (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Jenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-H. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (pengajar), guru kelas (mitra peneliti) sebagai observer proses pembelajaran Cara Belajar Matematika yang Baik. Adanya peningkatan Prestasi belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 64,7% dan pada siklus II 88,2%, menunjukkan bahwa penerapan Konseling Behavioral untuk meningkatkan Prestasi belajar siswa pada materi Cara Belajar Matematika yang Baik siswa Kelas VIII-H SMP Negeri 1 Boyolangu Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-H. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (pengajar), guru kelas (mitra peneliti) sebagai observer proses pembelajaran Cara Belajar Matematika yang Baik. Adanya peningkatan Prestasi belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 64,7% dan pada siklus II 88,2%, menunjukkan bahwa penerapan Konseling Behavioral untuk meningkatkan Prestasi belajar siswa pada materi Cara Belajar Matematika yang Baik siswa Kelas VIII-H SMP Negeri 1 Boyolangu Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...