Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 2 No 4 (2022): Volume 2, Nomor 4, November 2022

Penerapan Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dalam Upaya Meningkatkan Hasil belajar Penjaskes tentang Tenis Meja pada Siswa Kelas VII-D SMP Negeri 3 Kedungwaru Tulungagung Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

Sriaji, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2022

Abstract

Rendahnya nilai ketuntasan belajar siswa disekolah menjadi poin penting evaluasi guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Ada faktor internal dan faktor eksternal. Hal ini pun juga telah terjadi pada siswa Kelas VII-D SMP Negeri 3 Kedungwaru Tulungagung Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 mata pelajaran penjaskes materi tenis meja. Guru berupaya untuk meningkatkan aktivitas dan juga nilai siswa dengan penerapan metode Auditory Intellectually Repetition (AIR). Setelah dilakukan tindakan kelas dengan 2 siklus maka didapat hasil jika penerapan pembelajaran dengan AIR ini dapat meningkatkan nilai ketuntasan siswa dan juga aktivitas siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Siswa yang tuntas diatas KKM siklus I sebanyak 65,5% dan naik pada siklus II menjadi 93,1%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...