Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 2 No 4 (2022): Volume 2, Nomor 4, November 2022

Penerapan Teknik Modifikasi Perilaku dalam Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Bimbingan Konseling yang Memuat Nilai-Nilai Kehidupan pada Siswa SMA Negeri 1 Karangrejo Kelas XI MIPA Semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022

Ambarruli, Yaningtyas Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2022

Abstract

Salah satu upaya yang dilakukan guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam bimbingan konseling yang memuat nilai – nilai kehidupan yaitu dengan menerapkan teknik modifikasi perilaku. Hal tersebut dilakukan karena nilai ketuntasan siswa pada pembelajaran ini masih rendah. Penelitian menggunakan tindakan kelas (PTK). Setelah dilakukan penelitian ternyata teknik modifikasi perilaku ini dapat digunakan sebagai salah satu pembelajaran yang bisa meningkatkan nilai siswa siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Karangrejo Tulungagung semester 2 tahun pelajaran 2021/2022. Pada siklus I siswa yang tuntas dalam pembelajaran mencapai 63,6% dan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 90,9%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...