CEMARA
Vol 20 No 1 (2023): JURNAL PERTANIAN CEMARA (CENDEKIAWAN MADURA)

PENGARUH PRODUK BERLABEL HALAL DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN

Atthala Adeliana Alfaini (Universitas Trunojoyo Madura)
Isdiana Suprapti (Universitas Trunojoyo Madura)



Article Info

Publish Date
29 May 2023

Abstract

Adanya fenomena lapisan konsumen yang mulai menyadari urgensi label halal menjadi latar belakang penelitian dilakukan untuk melihat faktor yang dapat mempengaruhi sikap konsumen dalam melakukan pembelian produk makanan berlabel halal. Lokasi penelitian di Kabupaten Pamekasan dengan sasaran responden berupa konsumen akhir. Teknik pengumpulan data melalui kusioner dianalisis melalui analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa hanya label halal dan izin P-IRT yang berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel kemasan tidak berpengaruh terhadap sikap konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

FP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Pertanian Cemara (Cendekiawan Madura) terbit dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan Nopember Berisi tentang hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian, dan aplikasi teori dalam bidang pertanian. ...