Jurnal Dieksis ID
Vol. 2 No. 2 (2022): Juli - Desember 2022

Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Untuk Materi Reference Teks Bahasa Inggris Menggunakan Strategi Robinhood Arrow

Miftakul Andriani (SMP Negeri 1 Dagangan)
Riskawati Riskawati (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan membaca untuk Materi Referensial Teks Bahasa Inggris Menggunakan Strategi Robinhood Arrow Siswa SMP Negeri 1 Dagangan. Penelitian ini dilkanakan dalam 2 siklus menggunakan teknik pengumpulan data dari observasi dan tes. Tes formatif yang dilakukan setiap akhir siklus. Siswa diberi teks sederhana yang berisi kata rujukan (referesce) kemudian siswa menghubunkan dengan tanda panah sesui dengan kata yang dirujuk tersebut. Kemudian siswa menjawab pertanyaan tentang kata rujukan dari teks. setelah melalui dua siklus dapat disimpulkan bahwa jumlah siswa yang mendapatkan nilai dengan predikat baik dan amat baik meningkat dari 6,25% menjadi 90,63. Sehingga terdapat peningkatan 84,38% jumlah siswa yang tuntas atau mencapai KKM. Hal ini menunjukkan bahwa Strategi Robinhood Arrow mampu meningkatkan kemampuan pemahaman siswa baik secara klasikal maupun ketuntasan belajar siswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

dieksis

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Dieksis ID merupakan Jurnal atau publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Pustaka Digital Indonesia. Jurnal Dieksis ID menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang ditulis berdasarkan hasil kajian dan kajian literatur di bidang Bahasa, Sastra, Budaya, dan Seni pada pendidikan dasar, ...