Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan membaca untuk Materi Referensial Teks Bahasa Inggris Menggunakan Strategi Robinhood Arrow Siswa SMP Negeri 1 Dagangan. Penelitian ini dilkanakan dalam 2 siklus menggunakan teknik pengumpulan data dari observasi dan tes. Tes formatif yang dilakukan setiap akhir siklus. Siswa diberi teks sederhana yang berisi kata rujukan (referesce) kemudian siswa menghubunkan dengan tanda panah sesui dengan kata yang dirujuk tersebut. Kemudian siswa menjawab pertanyaan tentang kata rujukan dari teks. setelah melalui dua siklus dapat disimpulkan bahwa jumlah siswa yang mendapatkan nilai dengan predikat baik dan amat baik meningkat dari 6,25% menjadi 90,63. Sehingga terdapat peningkatan 84,38% jumlah siswa yang tuntas atau mencapai KKM. Hal ini menunjukkan bahwa Strategi Robinhood Arrow mampu meningkatkan kemampuan pemahaman siswa baik secara klasikal maupun ketuntasan belajar siswa
Copyrights © 2022