Perhatian utama dalam pelatihan Teknologi Informasi (TI) adalah bahwa pelatihan berbasis TI berfokus pada aspek teknis atau aspek point and click dari platform sistem manajemen pembelajaran (LMS) dan perangkat lunak peningkat pedagogi tanpa memperhatikan isi kursus. Pendekatan Lokakarya Pelatihan Kursus Digital (LPKD) yang dibahas dalam artikel ini mengatasi masalah ini dengan mendukung pendekatan yang mengutamakan konten. Pendekatan LPKD merupakan sebuah inisiatif di Universitas Cokroaminoto Palopo yang bertujuan untuk mendukung lembaga melalui proses transisi dari kursus tatap muka (F2F) ke pengajaran Daring. Staf pengajar yang berpartisipasi mengikuti seminar selama seminggu dengan konten kursus tradisional dan pulang dengan konten digital yang dialihkan ke platform LMS yang sesuai. Artikel ini dimaksudkan untuk merangsang refleksi tentang perlunya program dan kegiatan pengembangan profesional yang sistematis untuk membantu Dunia pendidikan tinggi dalam proses transisi dari kursus tradisional ke Daring.
Copyrights © 2023