Jurnal Pelita: Jurnal Pembelajaran IPA Terpadu
Vol. 4 No. 1 (2024): Juni 2024

Tinjauan Unsur Augmented Reality dalam Pembelajaran IPA

Sari, Nadia Purnama (Unknown)
Marsella, Mutiara (Unknown)
Martisa, Intan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Integrasi teknologi dalam bidang pendidikan atau pembelajaran membawa perubahan besar pada kearifan manusia serta cara berpikir dan belajar. Augmented Reality semakin banyak digunakan untuk tujuan pembelajaran karena dapat memberikan pelajar apa yang telah mereka pelajari dan apa yang seharusnya mereka pelajari. Artikel ini mengulas literatur mengenai unsur-unsur augmented reality yang dapat diterapkan untuk praktik ilmiah agar Pembelajaran IPA lebih memotivasi. Integrasi beberapa media dalam materi pendidikan dapat mempengaruhi motivasi peserta didik terhadap proses pembelajaran. Dengan demikian, strategi pengajaran materi pembelajaran sama pentingnya dengan konten. Analisis isi terhadap 47 artikel mengungkapkan bahwa model 3D populer digunakan dalam augmented reality untuk Pembelajaran IPA. Artikel ini membahas lebih lanjut tentang pentingnya unsur multimedia dalam merepresentasikan informasi khususnya untuk pembelajaran IPA melalui pemanfaatan teknologi augmented reality (AR).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pelita

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Physics Social Sciences

Description

Jurnal PELITA atau Jurnal Pembelajaran IPA Terpadu  merupakan karya ilmiah yang diterbitkan oleh Pustaka Digital Indonesia. Jurnal Pelita menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang ditulis berdasarkan hasil kajian dan kajian literatur di bidang Pembelajaran IPA Terpadu pada pendidikan dasar, ...