Pendidikan karakter merupakan suatu bentuk kegiatan manusia yang di dalamnya terdapat suatu perbuatan yang mendidik dan ditujukan untuk generasi penerus. Tujuan pendidikan karakter adalah untuk melatih perbaikan diri individu secara terus menerus dan melatih keterampilan pribadi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Penerapan pendekatan yang tepat dan disesuaikan dengan potensi anak menciptakan lingkungan yang optimal untuk pendidikan karakter Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah model pembelajaran Sentra atau BCCT. Model sentral merupakan model pendidikan yang didasarkan pada konsep bermain sebagai jalur untuk mendidik. Sentra merupakan wadah abstrak dimana guru menyediakan banyak rangkaian kegiatan untuk anak-anak bermain dan BCCT (Beyond Center and Circle Time) adalah salah satu pendekatannya belajar melalui pusat dan lingkaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan karakter anak usia dini melalui model pembelajaran sentra dan penelitian ini menggunakan metode studi literatur dari artikel yang telah diterbitkan oleh peneliti terdahulu.
Copyrights © 2023