Madaniya
Vol. 5 No. 2 (2024)

Pendampingan Ekatalog CV Marthani Guna Meningkatkan Penjualan Produk

Adhita Maharani Dewi (Universitas Kristen Teknologi Solo)
Sandra Galuh Asmarawati (Universitas Kristen Teknologi Solo)



Article Info

Publish Date
27 May 2024

Abstract

Digital marketing menjadi salah satu senjata andalan perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan mengenalkan produk ke pasar. Semua pelaku usaha dituntut bisa menguasai pemasaran digital. CV Marthani adalah mitra dari Tim Pengabdian Universitas Kristen Teknologi Solo yang memiliki permasalahan dalam hal pembuatan plafon digital marketing. Tujuan utama kegiatan pengabdian ini adalah pembuatan dan pendampingan pengelolaan akun Ekatalog CV Marthani. Metode pendampingan terbagi menjadi lima tahapan, dimulai dari tahap pencarian masalah, perumusan solusi, penyuluhan, praktek, dan evaluasi. Kegiatan berlangsung selama dua minggu, dengan peserta dari mitra 2 orang yaitu owner dan admin, sedangan tim juga terdiri dari 2 orang dosen. Hasil dari kegiatan ini adalah terbuatnya akun di plafon penjualan online yaitu Ekatalog. Mitra yang dulunya tidak paham tentang digital marketing setelah pelatihan menjadi paham dan menguasai hal tersebut. Mitra berperan penting dalam kegiatan ini karena sumber dana dan peralatan semua berasal dari mitra. Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science

Description

Madaniya (ISSN 2721-4834) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini merupakan wadah untuk para akademisi, praktisi, dan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan praktik yang berkaitan dengan penelitian, ...