Antropocene : Jurnal Penelitian Ilmu Humaniora
Vol. 1 No. 1 (2021): Januari

Dampak Game Online Mobile Legends terhadap Perilaku Remaja

Riska Cahaya Snindya Putri (Universitas PGRI Madiun)
Budiyono Budiyono (Universitas PGRI Madiun)
Wawan Kokotiasa (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2021

Abstract

Game online mobile legends merupakan permainan yang terhubung melalui jaringan internet dan dimainkan secara individu atau kelompok. Game online mobile legends berdampak bagi para remaja yang dapat mengubah perilaku remaja pemain game online mobile legends. Penelitian ini berfokus pada ketertarikan remaja yang bermain game online mobile legends dan dampak dari game online mobile legends terhadap perilaku remaja yang ada di Kelurahan Manguharjo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mendeskripsikan mengenai ketertarikan remaja yang bermain game online mobile legends dan dampak dari game online mobile legends terhadap perilaku remaja yang ada di Kelurahan Manguharjo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan di Kelurahan Manguharjo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dampak game online mobile legends sangat berpengaruh terhadap perilaku remaja yang memainkannya dan lingkungan di sekitarnya. Peran orangtua sangat penting untuk mengantisipasi perilaku buruk remaja yang diakibatkan oleh game online mobile legends.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

antropocene

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Antropocene : Jurnal Penelitian Ilmu Humaniora adalah jurnal penelitian yang menyediakan wadah bagi dosen, akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk menyampaikan dan berbagi ilmu berupa artikel penelitian empiris dan teoritis, studi kasus, dan kajian pustaka. Jurnal ini mengundang para ...