Penelitian Ini dilakukan untuk mengetahui pelayanan pemerintah kota tuban dalam penggunaan Aplikasi Taprose Temanku dalam pelayanan pengaduan yang dilakukan oleh masyarkat tuban, Aplikasi Taprose dibuat sebagai wadah layanan pengaduan yang sebelumnya melalui website Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tuban. Aplikasi Taprose Temanku dinilai lebih efektif karena pengaduan masyarakat akan ditindak lanjuti oleh dinas/kantor/badan terkait sesuai dengan kategori aduan yang dipilih. Aplikasi Taprose Temanku adalah aplikasi layanan publik yang dibuat untuk membantu menampung laporan/aduan dari masyarakat seperti kerusakan jalan, kerusakan fasilitas umum yang dianggap perlu ditangani oleh pihak-pihak terkait. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dokumentasi, observasi, dan wawancara. Penelitian ini memfokuskan pada mengevaluasi kinerja pelayanan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Tuban. Hasil penelitian dapat disimpulkan tentang bagaimana dinas komunikasi dan informasi kabupaten tuban melayani masyarakat tuban dalam hal penggaduan dan pengaksesan informasi penting terkait kota tuban, pemerataan pembangunan adalah salah satu kunci sebuah kota dapat dikatakan makmur, dengan adanya aplikasi Taprose Temanku pemerintah kota tuban berharap bisa melakukan pemerataan pembangunan bagi seluruh masyarakat tuban, pemerintah kota tuban berupaya agar masyarakat uban dapat menyampaikan segala keluhannya melalui aplikasi Taprose Temanku.
Copyrights © 2024