Tumbuh pesatnya industri perhotelan di Yogyakarta menjadikan persaingan pada industri tersebut sangat kompentetif untuk mencapai goal yang telah ditentukan perusahaan. Dalam segi produk, harus ada suatu ikon produk makanan yang bisa di branded oleh industri perhotelan sehingga konsumen atau tamu yang datang ke Yogyakarta akan langsung ke hotel tersebut untuk bisa menikmati makanan yang menjadi branded pada hotel tersebut. Aveta Hotel Malioboro berusaha membranded produk makanan Laksa Signature untuk dijadikan daya tarik atau ikon Aveta Hotel Malioboro. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif, observasi, dokumentasi, wawancara, dan studi kepustakaan untuk menghimpun data. Observasi dilakukan di Aveta Hotel Malioboro pada bagian food produk dan fokus pada menu Laksa Signature dari proses persiapan sampai menu siap untuk dihidangkan. Selanjutnya, wawancara dilakukan kepada Chef De Partie, 2 orang cook, diberi pertanyaan yang berbeda menyangkut tentang Laksa Signature. Berdasarkan data penelitian yang dilakukan selama 6 bulan pada bulan Agustus 2019 sampai bulan Februari 2021, presentasi dan rasa Laksa Signature masih menjadi idola tamu sebagai pilhan menu utama. Berdasarkan Guest Comment Card yang diisi oleh tamu pada rentan waktu penelitian, ranking penjualan makanan Laksa Signature masih menjadi makanan pilihan dari tamu atau konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022