Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis gaya belajar (visual, auditori, kinestetik, global, dan analitik) mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Pendidikan FKIP UNCEN Angkatan 2021/2022 & 2022/2023. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif deskriptif dengan mengambil sampel total yakni mahasiswa angkatan 2021/2022 berjumlah 18 orang dan angkatan 2022/2023 57 orang mahasiswa. Penjaringan data melalui angket sifatnya tertutup. data dianalis dengan statistic deskriptif yaitu dengan persentae(%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa umumnya mahasiswa program Studi S1 Manajemen Pendidikan FKIP UNCEN angkatan 2021/2022 & 2022/2023 bergaya belajar analitik. Lebih dari separoh (52 % mahasiswa angkatan 2021/2022 bergaya belajar analitik; 44 % bergaya belajar kinestetik; 40 % bergaya belajar auditori; 38% bergaya belajar global; dan 32% bergaya belajar visual. Sedangkan mahasiswa angkatan 2022/2023 juga memiliki persentase yang relatif sama, yanitu lebih dari separoh (58 %) mahasiswa bergaya belajar analitik; 49 % gaya belajar auditori; 48 % gaya belajar kinestetik; dan 42 % bergaya visual dan global.
Copyrights © 2023