Abdurrauf Journal of Islamic Studies
Vol. 1 No. 3 (2022): Abdurrauf Journal of Islamic Studies

Analisis Pemahaman Guru Terhadap Komponen Proses Pembelajaran Pada Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan Jenjang Madrasah Tsanawiah (MTS)

Setiani, Setiani (Unknown)
Azura, Yuni (Unknown)
Ridwan, Ridwan (Unknown)
Yusuf, Muhamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Interaksi yang edukatif memunculkan adanya proses pembelajaran yang terjadi, yaitu sadar tujuan dari adanya interaksi. Interaksi dimulai dari guru dan secara pedagogis terjadi pembelajaran pada peserta didik, melalui proses yang sistematis seperti tahapan rancangan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pentingnya pemahaman guru di dalam proses pembelajaran sehingga penting untuk dipahami, sehingga pendidikan tersebut baik dan berkualitas. Artikel ini bertujuan membahas pemahaman guru terhadap proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan kuesioner/angket melalui google form dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pemahaman guru yang mengajar PAI maupun yang tidak, memiliki nilai atau skor yang belum maksimal dalam memahami pernyataan ke-4 dan ke-5 dan untuk kondisi eksisting yaitu indikator ke-2

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

arjis

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

Abdurrauf Journal of Islamic Studies (ARJIS) with P-ISSN 2828-3597 (Print), E-ISSN 2828-4879 (Online) is a double-blind peer-reviewed journal published by Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Abdur Rauf Aceh Singkil, Indonesia. ARJIS Journal is published in three editions every year, in February, June, ...