Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Community Engagement & Emergence Journal (CEEJ)

Sosialisasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Desa Sindangkarya

Hanny Purnamasari (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Gun Gun Gumilar (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Lina Aryani (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Evi Priyanti (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Anjar Nur Syahri (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2024

Abstract

Desa merupakan garda terdepan dan menjadi ujung tombak dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Berbicara mengenai pelayanan publik dan pemerintah desa, masyarakat tidak bisa memilih, mau tidak mau, suka atau tidak suka masyarakat akan tetap terhubung dengan aparatur pemerintah desa dalam hal pelayanan. Banyaknya kendala yang ditemui dalam proses pelayanan publik di desa membuat masyarakat enggan dan hilangnya kepercayaan dalam melakukan pelayanan. Oleh karena itu tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah desa dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan melalui sosialisasi secara langsung kepada aparatur pemerintah desa Sindangkarya di aula kantor desa. Hasil kegiatan pengabdian ini dianggap efektif karena dapat memberikan pengetahuan baru terjait dengan bagaimana aparatur pemerintah desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ceej

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions

Description

CEEJ is a journal for the development and application of science and technology that includes publication of the results of community service activities, models or concepts or their implementation in the context of increasing community participation in development, community empowerment or the ...