Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 1 (2024)

Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Siswa Kelas VI SDN 006 Setiang

Erles, Erles (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa tentang belajar matematika siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing pada siswa kelas SDN 006 Setiang. Pelaksanaan perbaikan dilaksanakan 2 siklus. Langkah-langkah yang ditempuh dalam perbaikan pembelajaran yaitu apersepsi, memotivasi siswa melalui tanya jawab, menyampaikan tujuan pembelajaran, penjelasan materi tentang Pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing dan kesimpulan. Masalah yang dirumuskan dalam fokus perbaikan ini adalah Mengapa siswa tidak dapat menyelesaikan tugas matematikanya dan mendapat hasil yang tidak memuaskan dan Upaya apa yang dapat dilakukan agar siswa dapat meningkatkan nilai /hasil belajarnya lebih baik lagi. Secara umum siswa dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran mata pelajaran matematika,menemui kesulitan, untuk itu peneliti berusaha untuk memecahkan masalah yang dihadapi siswa melalui PTK.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...