ABSTRACT Orangepreesh merupakan salah satu usaha yang menjual minuman segar dengan khas orange yang beralamat di Jl. Dr. Moh. Hatta. Kel. Cupak, Kec. Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat 25176 kota Padang. Minuman jus dengan produk olahan buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin yang memiliki rasa yang menyegarkan. Minuman dengan pokok buah populer dikonsumsi manusia sebagai minuman yang menyegarkan.Berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang dilakukan penulis pada Orangepreesh Unand Padang ditemukan masalah seperti kurangnya media informasi dan promosi. Oleh karena itu penulis membuat sebuah rancangan media berbentuk website. Tujuan perancangan web ini dapat menjangkau seluruh dunia. Selain itu, melalui web informasi yang ingin disampaikan dapat diberikan secara rinci, lengkap, dan dapat memberikan tampilan yang lebih menarik.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode kualitatif dengan mengadakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penulis mengadakan kunjungan dan melakukan pengamatan langsung ke Orangepreesh untuk mendapatkan data-data yang diperlukan yang terkait dengan perancangan. Sedangkan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threat). Kekuatan dalam perancangan web design Orangepreesh (Strength), kelemahan rancangan ini (Weakness), peluang yang dapat dilihat (Opportunities), dan apa ancaman dari rancangan (Threats).Perancangan ini menghasilkan sebuah media utama berupa Website Media Informasi Orangepreesh, selain media utama juga dibuat media pendukung perancangan website Orangepreesh. Tujuannya adalah untuk membantu media utama dalam mempromosikan minuman Orangepreesh Unand Padang. Berangkat dari hal tersebut penulis menghasilkan rancangan Web Design Orangepreesh Unand Padang. Kata kunci: Pemasaran Digital Menggunakan Blogger, Strategi Peningkatan Pemasaran UMKM.
Copyrights © 2024