Jurnal Pengabdian Sosial
Vol. 1 No. 5 (2024): Maret

Pelatihan Pemasaran Digital Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Permatsari, Nasiti Tri (Unknown)
Adha, Rizki (Unknown)
Anwar, Saeful (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2024

Abstract

Pada era digital ini teknologi dalam pemasaran dengan memanfaatkan internet berupa digital marketing merupakan metode yang harus dipahami dalam bisnis saat ini. Internet sudah mulai dikenal dan digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat termasuk di dalamnya para pengusaha UMKM di daerah. Namun kurangnya wawasan dan edukasi bagi para pengusaha UMKM menyebabkan tidak optimalnya penggunaan internet dalam mendukung proses bisnis guna meningkatkan laba yang akan diraih oleh pelaku UMKM. Digital marketing, yang merupakan salah satu usaha untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah produk melalui media internet agar bisa menjangkau dan menarik konsumen maupun calon konsumen dengan cepat. Kegiatan pengabdian Masyarakat berupa Pelatihan Pemasaran Digital Produk usaha Mikro kecilĀ  dan menengah UMKM bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan penggunaan teknologi digital bagi para pelaku UMKM di Desa Kebonratu. Kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Desa Kebonratu untuk meningkatkan daya saing produk UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jps

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Sosial published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, Economics, ...