Indonesian Journal of Innovation Science and Knowledge
Vol. 1 No. 1 (2024): IJISK 2024

Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SDN 010 Bonai Darussalam Pada Pokok Bahasan Mengurutkan Bilangan Pecahan Dengan Menggunakan Pembelajaran Model Problem Based Learning (PBL)

Nauli, Polma Roman (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Problem-Based Learning (PBL) merupakan model pembelajaran yang dalam prosesnya peserta didik dihadapkan ke dalam suatu permasalahan nyata yang pernah dialami oleh peserta didik. Ketuntasan belajar peserta didik sebelum penerapan model pembelajaran Problem Based Learning rata-rata kelas pembelajaran tematik bilangan pecahan adalah 76,59. Peserta didik yang telah tuntas sebesar 53,13 % atau 17 peserta didik, sedangkan peserta didik yang belum tuntas sebesar 46,87 % atau 15 peserta didik. Ketuntasan belajar peserta didik setelah menerapkan pembelajarn problem based learning rata-rata nilai kelas adalah 90,63%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijisk

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Innovation Science and Knowledge adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ...