Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 1 (2024): Maret

Membangun Ekonomi Desa Melalui Penguatan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi

Sidanti, Heny (Unknown)
Juliyanti, Wiwin (Unknown)
Purwanto, Hari (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2024

Abstract

Kegiatan Tri Dharma pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Bendo, Tempuran, Ngawi, khususnya dalam bidang digital marketing, pengemasan produk, dan penyusunan laporan keuangan. Melalui kegiatan sosialisasi yang melibatkan pelatihan praktis dan diskusi interaktif, para pelaku UMKM diberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan bisnis mereka. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa sosialisasi ini berhasil memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas pemasaran produk, pengemasan produk yang menarik, serta manajemen keuangan yang lebih baik. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkuat ekonomi lokal masyarakat desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Bendo, Tempuran, Ngawi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...