Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Intention Produk Skintific di Surabaya

Mawaddah, Rona Octavia (Unknown)
Samsudin, Acep (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2024

Abstract

Pertumbuhan pesat industri kecantikan di Indonesia telah mengubah cara orang hidup termasuk perawatan kulit. Hal ini menghasilkan berbagai produk perawatan kecantikan yang sekarang dianggap sebagai kebutuhan dasar terutama oleh wanita. Oleh karena itu, setiap perusahaan kosmetik harus terus menerus menciptakan inovasi untuk memahami dan memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan mereka agar tetap dapat bersaing di tengah persaingan yang semakin ketat. Faktor yang sangat menentukan adanya keberhasilan penerapan strategi promosi bisnis adalah timbul minat konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand trust, electronic word of mouth terhadap purchase intention produk Skintific di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat domisili Surabaya yang mengetahui produk Skintific. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image, brand trust, dan electronic word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap purchase intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...