Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-servqual dan brand image terhadap e-satisfaction di Shopee.Id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan kausal, serta menggunakan sampel non probability samplingdengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial e-servqual maupun brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction pada pengguna Shopee.Id. Secara simultan terdapat pengaruh e-servqual dan brand imageterhadap e-satisfaction. Selain itu, Hubungan e-servqual dan brand image terhadap e-satisfaction menunjukkan korelasi yang sangat kuat, menegaskan pentingnya kedua faktor tersebut dalam memengaruhi e-satisfaction.
Copyrights © 2024