Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh E-Servqual dan Brand Image Terhadap E- Satisfaction pada Pelanggan Shopee.id Tahun 2023

Annisafazzahra, Annisafazzahra (Unknown)
Andriana, Ana Noor (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-servqual dan brand image terhadap e-satisfaction di Shopee.Id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan kausal, serta menggunakan sampel non probability samplingdengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial e-servqual maupun brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction pada pengguna Shopee.Id. Secara simultan terdapat pengaruh e-servqual dan brand imageterhadap e-satisfaction. Selain itu, Hubungan e-servqual dan brand image terhadap e-satisfaction menunjukkan korelasi yang sangat kuat, menegaskan pentingnya kedua faktor tersebut dalam memengaruhi e-satisfaction.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...