Research in Education and Technology (REGY)
Vol. 1 No. 1 (2022): Research in Education and Technology (REGY)

Penerapan Pembelajaran Berbasis STEAM (Sience, Technology, Engineering, Art, Mathematic) Pada Mahasiswa Mata Kuliah CAD

Yuliardi, Tri Putra (Unknown)
Basri, Irma Yulia (Unknown)
Hernando, Fadli (Unknown)
Afrizal, Azhar (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2022

Abstract

Mata kuliah CAD merupakan mata kuliah yang mengembangkan keterampilan mahasiswa dalam membuat sebuah desain gambar. Pembelajaran CAD teknik otomotif DIII selama ini belum mengarah kepada desain tugas akhir mahasiswa sehingga alat peraga tugas akhir mahasiswa selama ini masih terlihat kurang menarik sehingga perlu adanya pembelajaran yang lebih inovatif. Pembelajaran berbasis STEAM merupakan pembelajaran innovatif abad 21. Pembelajaran STEAM mengintegrasikan lima bidang ilmu dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hasil dari penerapan pembelajaran berbasis STEAM pada mata kuliah CAD Teknik Otomotif DIII. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukanan dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kualitas pembelajaran mahasiswa dengan menerapkan pembelajaran berbasis STEAM pada Mata Kuliah CAD.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

uvw

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

The mission of this journal is to disseminate knowledge in the service of practice and accelerate the integration of research, theory, and practice in education. Researchers, scholars, teachers, administrators, specialists, and advanced doctoral students are invited to submit manuscripts that inform ...