Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh media sosial dan word of mouth secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian Pato Donat di Palu. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli donat di Pato Donat di Palu. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kausal dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel media sosial dan word of mouth secara simultan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikan F sebesar 0,000 < ? (0,05). Begitu juga, hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel media sosial memiliki nilai signifikan t sebesar 0,001 < ? (0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel word of mouth memiliki nilai signifikan t sebesar 0,025 < ? (0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2024