Jurnal Kolaboratif Sains
Vol. 7 No. 2: FEBRUARI 2024

Pendidikan Multikultural dalam Tinjauan Al-Qur’an: Multicultural Education in Review of the Qur'an

Abdul Gafur (Unknown)
Kuliawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2024

Abstract

Keragaman ini diakui atau tidak menimbulkan berbagai persoalan seperti yang dialami oleh bangsa Indonesia saat ini seperti yang terjadi di Ambon, Poso, Sampit dan daerah-dSaerah lainnya. Salah satu strategi pendekatannya adalah menanamkan nilai pendidkan multikultural disemua elemen, terutama di dunia pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi. Menanamkan akhlak mulia, etika dan moral tidak lepas dari nilai-nilai multikultural yang diterapkan dalam tingkah laku peserta didik secara pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam konteks kehidupan yang multikultural, pemahaman yang berdimensi multikultural harus dihadirkan untuk memperluas wacana pemikiran manusia yang selama ini masih mempertahankan “egoisme” kebudayaan dan keagamaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JKS

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Other

Description

Jurnal Kolaboratif Sains merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Palu. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dalam bentuk Hasil Penelitian, Laporan Penelitian, Literatur Review. Semua manuskrip yang dikirimkan adalah peer review oleh para ahli di bidang yang relevan. Tujuan dan ...