Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 2 (2024): February - July

Pengaruh Literasi Digital Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar

Hisanan, Herawan (Unknown)
Mahmuddin, Mahmuddin (Unknown)
Wati, Fitra Widya (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Tujuan temuan untuk mengetahui bagaimana minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Makassar dipengaruhi oleh literasi digital yang dimilikinya. Pada temuan ini ada 3 metode pengumpulan data yakni angket, wawancara, dan observasi yang bersifat deskriptif kuantitatif. Mahasiswa yang mempelajari kewirausahaan Universitas Negeri Makassar tahun ajaran 2022 dijadikan sebagai sampel penelitian ini. Dengan menggunakan SPSS, analisis regresi sederhana dilakukan terhadap data. Temuan penelitian menyatakan bahwa ada hubungan langsung yang positif dan signifikan antara budaya organisasi dengan kinerja instruktur pada Program Studi Kewirausahaan FEB Universitas Negeri Makassar. Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan sudah memanfaatkan teknologi digital untuk berwirausaha, terbukti dari hasil observasi dan wawancara. Hal ini menyoroti dampak literasi digital terhadap aspirasi kewirausahaan mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Literasi digital anak-anak disarankan untuk dimanfaatkan dengan baik, khususnya dalam hal kewirausahaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...