Bilingual : Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris
Vol. 2 No. 2 (2020): Bilingual : Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris Vol 2 No 2 Oktober 2020

THE USE OF P-Q-R-S-T (PREVIEW-QUESTION-READ-STATE-TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY

Anita Purba (Universitas Simalungun ( USI ))
Wan Baru Simbolon (Universitas Simalungun ( USI ))



Article Info

Publish Date
20 Oct 2020

Abstract

Penelitianini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Ada beberapa sumber referensi yang digunakan penulis untuk menulis jurnal penelitian ini serta melakukan penelitian langsung terhadap siswa kelas X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020 dalam teks cerita. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) secara signifikan meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bilingual

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Bilingual is academic journal published by English Department FKIP Universitas Simalungun. Bilingual dedicated to research on education, teaching and linguistic of English as a second of foreign language. It presents information and ideas on theories, research, methods and materials related to ...