Judul Penelitian ini “Peningkatan Kemampuan Speaking Dengan  Menggunakan Metode Drill Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris  Melalui Perangkat Multimedia Pada Siswa Kelas 8  (Penelitian Tindakan Kelas Di SMPN 16 Palembang). Rumusan masalah Apakah Effective Peningkatan Kemampuan Speaking Dengan  Menggunakan Metode Drill Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris  Melalui Perangkat Multimedia Pada Siswa Kelas 8  (Penelitian Tindakan Kelas Di SMPN 16 Palembang). Hasil Penelitian disimpulkan bahwa hasil belajar keterampilan berbicara dan aktivitas belajar murid kelas dengan tema Peningkatan Kemampuan Speaking Dengan  Menggunakan Metode Drill Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris  Melalui Perangkat Multimedia Pada Siswa Kelas 8  (Penelitian Tindakan Kelas Di SMPN 16 Palembang) mengalami peningkatan. Penelitian ini dilaksanakan dengan dua siklus, nilai rata-rata yang diperoleh murid setelah mengikuti tes akhir dari siklus I ke siklus II setelah diterapkan metode pembelajaran mengalami peningkatan yaitu dari 62 pada siklus I menjadi 94 pada siklus II dari nilai ideal yang mungkin dicapai yaitu 100. Ketuntasan belajar Keterampilan berbicara murid kelas I juga mengalami peningkatan. Pada siklus I, dari 10 (40%) murid menjadi pada siklus II sebanyak 24 (96%) murid mencapai ketuntasan belajar dan ketuntasan belajar klasikal tercapai. Aktivitas belajar murid dari awal pembelajaran siklus I sampai dengan akhir pembelajaran siklus II mengalami peningkatan yang positif. Hal tersebut terlihat dari murid yang hadir, bertanya, menjawab pertanyaan semakin bertambah, murid semakin aktif menyelesaikan tugas, dan murid yang melakukan kegiatan lain pada saat pembelajaran semakin berkurang. Keseluruhan dari hasil analisis kuantitatif dan deskriptif dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode Drill dapat dijadikan acuan dalam proses pembelajaran di kelas dengan tema Peningkatan Kemampuan Speaking Dengan  Menggunakan Metode Drill Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris  Melalui Perangkat Multimedia Pada Siswa Kelas 8  (Penelitian Tindakan Kelas Di SMPN 16 Palembang)
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024